Mudahnya Penyampaian SPT Tahunan PPh bagi Wajib Pajak Pribadi dan Badan melalui e-Filling

Disampaikan oleh Pj. SEKDA BREBES, Ir. Djoko Gunawan, M.T, bahwa Wajib pajak baik Pribadi maupun Badan untuk segera melaporkan SPT tahunan lebih awal sebab batas pelaporan SPT tersebut sudah dekat.

Menurut Pj. Sekda Brebes sekaligus Kepala BPPKAD Kabupaten Brebes, selain merupakan upaya melaksanakan kewajiban per-pajakan, ASN juga berpartisipasi dalam meningkatkan kepatuhan pajak nasional sebagaimana dianjurkan pemerintah.

“Kami himbau kepada wajib pajak baik yang sifatnya pribadi maupun badan agar lebih awal menyampaikan pelaporan SPT tahunan,” ujar Ir. Djoko Gunawan, M.T.

Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi, batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh WP Orang Pribadi (OP) Tahun 2018 adalah tanggal 31 Maret 2019 dan bagi WP Badan tanggal 30 April 2019.

Untuk itu, penyampaian SPT Tahunan bisa diupayakan dengan beberapa cara, yakni dengan menyampaikan langsung KPP Pratama Tegal atau KP2KP terdekat, melalui pos / jasa ekspedisi/ kurir yang ditujukan ke KPP terdaftar, dan yang paling mudah secara elektonik melalui laman DJP Online (e-filing) sebagaimana yang dicontohkan dalam video tersebut.
Selebihnya, jika masyarakat masih ragu atau bahkan belum mengetahui informasi terkait wajib pajak, beliau juga menghimbau agar bisa mendatangi kantor pajak terdekat atau mengunjungi website www.pajak.go.id.

Leave a Comment

Your email address will not be published.