Apel Kendaraan Dinas milik Pemerintah Kabupaten Brebes

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) yang transparan dan akuntabel, Bidang Aset Daerah BPPKAD Kabupaten Brebes bekerjasama dengan SAMSAT Brebes mengadakan apel kendaraaan dinas pada hari Selasa, tanggal 1 Oktober 2019. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB diadakan di halaman GOR Brebes diikuti oleh seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. Acara ini dimaksud untu mengetahui kondisi terkini kendaraan, memastikan data yang ada pada Kartu Inventaris Barang (KIB) sudah sesuai dengan kondisi fisik kendaraan berdasarkan nomor polisi,  nomor rangka dan nomor mesin yang ada pada Surat Tanda Nomor Kepolisian (STNK)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPPKAD Kab. Brebes (selaku pejabat penatausahaan Barang Milik Daerah) melalui Kepala Bidang Aset Daerah, Drs. Diding Suandi,  menyambut baik diadakannya apel kendaraan dinas tersebut.

Drs. Diding Suandi dalam sambutannya mengatakan “Saya menyambut baik pelaksanaan acara ini. Dengan adanya apel kendaraan, kita dapat memastikan kondisi kendaraan bermotor sudah digunakan dengan baik. Selain itu, apel kendaraan ini adalah salah satu bentuk pengamanan Barang Milik Daerah” Beliau juga mengapresiasi beberapa SKPD yang telah melakukan apel kendaraan.  Beliau juga mengatakan bahwa saat ini Bidang Aset Daerah sedang menuju pengelolaan aset lebih baik dan lebih tertib, oleh karena itu, beliau mengingatkan agar pemakai kendaraan tidak lupa membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

“Kami mengapresiasi beberapa OPD yang telah melakukan apel kendaraan, hal ini membuktikan bahwa pengelolaan aset semakin hari semakin mendapatkan perhatian dari seluruh OPD” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.